Selasa, 21 Juni 2011

Welcome Back! PAC IPNU-IPPNU Kec. Pagelaran Dan Wagir

Pelajarnu-Malangkab. Kondisi unik geogragis Kabupaten Malang merupakan tantangan tersendiri bagi pemerataan pembagunan dan juga akses informasi ataupun layanan publik. Tak luput pula imbas tersebut juga menjadi sedikit permasalahan bagi Badan Otonom organisasi terbesar di dunia seperti Nahdlatul Ulama', yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan juga Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau biasa dikenal dengan akronim IPNU-IPPNU khususnya ditingkatan Kabupaten Malang. Kondisi demikian juga menjadi pemicu kurang meratanya keberadaan IPNU-IPPNU ditingkat kecamatan.

Praktis, dari 33 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Malang, hanya sekitar 12 Kecamatan saja yang terdapat IPNU-IPPNU dengan kondisi aktif. Selebihnya dari 18 kecamatan yang tersisa, sebgaian besar pernah ada dan masih dalam kondisi vakum, bahkan juga ada yang berlum pernah dibentuk. PAC IPNU-IPPNU di kecamanta-kecamatan yang vakum lebih karena program kaderisasi yang berjalan kurang suskses, sehingga ketika organisasi harus melakukan konferensi untuk penggantian pengurus PAC, banyak ditemui kencala kurang siapnya kader.

Alhamdulilah, di bulan Jumadil Akhir dan Rajab 1432 H ini, Pimpinan Cabang  IPNU-IPPNU Kabupaten Malang bersamaan dengan para pembina dan alumni di dua kecamatan yakni Pagelaran dan Wagir telah berhasil menghidupkan kembali keorganisasian IPNU-IPPNU yang sempat vakum beberapa waktu.

Target jangka pendek, khususnya dalam pendirian kembali PAC ditiap kecamatan yang belum ada atau masih vakum adalah di kecamatan Turen, Kepanjen, Dampit, dan Ampelgading. Karena di empat kecematan yang disebutkan itu telah ada beberapa pembina dan juga alumni yang siap mengakomodir pendirian kembali PAC, dan tentunya kedepan harapan dari Pimpinan Cabang adalah, seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Malang memiliki PAC IPNU-IPPNU yang aktif dan mampu senantiasa berkesinambungan dalam menjaga estafet kepemimpinan guna untuk belajar, berjuang dan bertaqwa. (odz)
Source Image : Pinjem di Sini

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Rekan-Rekanita Sekalian.