Minggu, 26 Juni 2011

Pembekalan Instrukstur MOP PAC IPNU-IPPNU Poncokusumo Kabupaten Malang

Pelajarnu-Malangkab. Menyambut pelaksanaan MOP (Masa Orientasi Pelajar) Tahun Pelajaran 2011-2012, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Poncokusumo menggelar pembekalan bagi para calon  instruktur yang akan diterjunkan pada pelaksanaan MOP di SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK di wilayah Kecamatan Poncokusumo. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan  pada hari Ahad, 26 Juni 2011 yang bertempat di kantor MWC NU Poncokusumo dan diikuti sekitar 30 peserta.

Kegiatan yang dipandegani Rekan Nur Ridwan sebagai ketua panitia, dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Malang yang sekaligus didapuk untuk membuka acara dan menjadi nara sumber. Tampak hadir juga beberapa orang Pembina Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Poncokusumo yang diundang sebagai nara sumber.

Sejak awal PAC Poncokusumo memang sudah “ancang-ancang” untuk menyukseskan MOP tahun ini. Hal Ini terbukti dari persiapan yang sudah cukup lama dan mumpuni. Terbukti gelaran kegiatan yang dijadwalkan sehari, meski sederhana akan tetapi berlangsung khidmat dan berbobot. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti jalannya pembekalan yang dipadu dengan diskusi dan tanya jawab yang semakin menjadikan forum pembekalan lebih hidup.
Beberapa materi yang diterima oleh seluruh peserta antara lain:

·         Teknik Penyampaian Materi Yang Efektif
Pemateri : Rekanita Dwi Famina (Wakil Ketua PC IPPNU Kab. Malang)
·         Ke-IPNU-an
Pemateri : Rekan M. Faizul Fuad (Ketua PC IPNU Kab. Malang)
·         Ke-IPPNU-an
Pemateri : Rekanita Munifatul Khoiriyah (Wakil Ketua PC IPPNU Kab. Malang)
·         Keorganisasian
Pemateri : Rekan Robby Zunaidi (Pembina PAC IPNU Poncokusumo)
·         Out Bound/Games
Pemateri : Rekan Robby Zunaidi (Pembina PAC IPNU Poncokusumo)
Ditegaskan oleh ketua panitia bahwa tujuan dari kegiatan pembekalan ini adalah agar setiap instruktur yang akan diterjunkan untuk mengisi MOP di setiap sekolah benar-benar siap dan bisa menyampaikan materi dengan sebaik-baiknya. Ditambahkan pula oleh Ketua PAC IPNU Poncokusumo Rekan Zainul Mahmudi Bahwasanya pembekalan semacam ini rutin dilaksanakan tiap tahun menjelang MOP, seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya. Bravo IPNU-IPPNU. (mff)

Sumber Gambar : Di sini

1 comments:

  1. kami berikan Apresiasi luar biasa untuk PAC Poncokusumo, kalian hebat......

    semangat terusssss!!!!!!!!!

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Rekan-Rekanita Sekalian.