Selasa, 05 Juli 2011

Peringatan Isro' Mi'roj 1432 H di PR IPNU-IPPNU Banjarejo 2


Pelajarnu-Malangkab. Tepat pukul 18.00 WIB, mushola Al-Ikhlas yang bertempat di jalan Banjarejo RT 02 RW 05 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang mulai dipenuhi dengan para tamu undangan pengajian umum yang digelar oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Banjarejo 2.

Kegiatan pengajian yang digagas Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Banjarejo 2 ini dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam  yaitu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu kegiatan penting yang bertujuan untuk pemantapan iman dan keyakinan terhadap agama Islam. Bahwasanya dikisahkan sesungguhnya Nabi Muhammad SAW telah melakukan Isro’ yakni perjalanan di malam hari dari Masjidil Haram yang berada di Makkah menuju Masjidil Agso di Palestina dengan mengendarai Buroq, dan kemudian dilanjutkan dengan Mi’raj yaitu menuju Sidratul Muntaha, dan meneriwa wahyu yang mengandung perintah sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Banjarejo 2 mengemas kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj ini secara sederhana, yang diisi dengan tausiyah seputar Isra’ Mi’raj Nabi. Kesederhanaan itu nampak begitu meriah, tak luput jajanan tradisional yang menghiasi para tamu undangan yang duduk melingkar ditepian musholla. Kegiatan ini cukup sukses bila dibandingkan dengan kegiatan rutinan ranting, tegas ketua ranting IPNU Banjarejo 2 sembari mengkordinasi rekan-rekanita ketika kegiatan usai digelar.  Harapan dari kegiatan ini adalah selain sebagai realisasi dari program kerja Pimpinan Ranting IPNU-IPPNu Banjarejo 2 sekaligus mampu mengambil hikmah untuk senantiasa meneladi Rosullullah, terlebih lagi menegaskan diri pribadi masing-masing untuk senantiasa menjalankan sholat fardhu 5 waktu yang diperintahkan Alloh SWT melalui Nabi Muhammad SAW dengan peristiwa isro’ mi’roj tersebut. 

Ditulis Oleh : PR IPNU-IPPNU Banjarejo 2 
Editor  : Odz
Sumber Gambar :  paperonity.com

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Dan Komentar Rekan-Rekanita Sekalian.